Pemasaran

Target pasar produk ini adalah konsumsi rumah tangga, industri pengolah nata de coco, dan industri minuman. Permintaan per bulan hampir 100 ton per bulan. Pada musim kemarau permintaan produk nata meningkat namun belum dapat terpenuhi seluruhnya, baru terpenuhi 40% karena keterbatasan air kelapa sebagai bahan baku nata de coco. Oleh karena itu nata de cassava berbahan baku singkong memiliki potensi memenuhi seluruh permintaan pasar karena bahan baku singkong dan limbah cair tapioka yang dapat diandalkan, melimpah dan murah. Produk nata de cassava telah memiliki paten merk dan proses untuk melindungi HAKI. Kami menjadi penyuplay tunggal nata de cassava di salah satu perusahaan pengolah nata de coco di Jakarta, permintaan per bulan 40 ton. Melihat dari karakteristik serat yang terkandung dalam produk, kedepannya pemasaran produk ini tidak terbatas pada produk minuman tapi industri manufaktur, seperti layar monitor flexibel, kaca lentur karena kandungan seratnya.
Selengkapnya